Rabu, 14 Juli 2010

Dreamweaver mx

Dreamweaver adalah software aplikasi desain web visual. Kita tidak harus berurusan dengan tag-tag HTML untuk membuat sebuah situs. Dreamweaver tidak hanya dapat digunakan oleh para desainer web, namun juga dapat digunakan oleh programer untuk membangun halaman internaktif karena Dreamweaver MX mendukung pula PHP, ColdFusion, ASP.NET dan lain-lain.

Untuk mencoba Dreamweaver, dibutuhkan program yang berjalan di windows. Untuk mendownload kunjungi alamat website : http://www.indowebster.com. Berikut ini cara saya mendapatkan aplikasi tersebut.

Pada dialog box, pilih Search by IDWS lalu klik dan akan tampil
seperti gambar disamping kiri. Alamat situs seperti ini, http://www.indowebster.com/search.php?keyword=Search+by+IDWS. Ketik “macromedia”
pada keyword lalu klik search. Alamat situs seperti ini :
http://www.indowebster.com/search.php

Klik pada files macromedia dreamweaver mx, kemudian klik pada “download” yang terletak dibagian bawah halaman. Jika menggunakan IDM (internet download manager) waktu yang dibutuhkan tidak lama dan hasilnya akan optimal karena proses terus berlansung (tidak terputus).

Gambar dibawah memperlihatkan
proses download yang masih memerlukan waktu 11 menit 18 detik. tunggu sampai selesai.

Selanjutnya klik IDM (logo segi-3 hijau) dan akan terlihat gambar seperti ini ; Lalu klik kanan complete, klik kiri open folder akan terlihat file dalam format winrar dalam folder compressed.

Kemudian klik2 file tersebut maka akan tampil file yang perlu di extract.

Lelah juga ya…??? Sekarang ngopi dulu ato nyedot rokok….. eit kalo dah waktu sholat silahkan sholat dulu. Tuh segerkan…… mata lebih terang, otak jadi jernih, kalo sudah siap ayo kita mulai lagi supaya selesai ….

Sekarang pilih dreamweaver mx dan klik extract to. Pada kolom
dialog update mode pilih ectract ad replace files ( maaf ngga ada
gambarnya ), lalu klik ok. Buka lagi folder compressed lalu pilih
file dreamweaver mx, lalu klik dan akan tampil file yang siap
running.

Sedikit lagi berhasil neh … tapi jangan buru-buru ntar hasilnya malah berantakan. Pelan tapi pasti … step by step ….. setuju??? Oke lah kalo begitu …………..

Nah tinggal di klik dah file yang di tutup sama garis putus-putus. Nanti akan tampil file dengan logo huruf “d” dengan warna hijau muda. Pada langkah selanjutnya klik next, selanjutnya yes, next, next, next dan proses intsalasi sedang belangsung, tunggu sampai selesai.…

Ada perintah untuk memasukkan serial number. Tinggal buka folder tempat file disimpan. Klik file tersebut trus crack, keygen. Disana ada serial number dan pindahkan ke kolom isian seluruhnya lalu akan tampil tanda centang kalo sudah betul dan benar ( Serial Number : WPD700-52206-61494-40475 ). Trus di oke in, jadi deh punya Dreamweaver mx.

Hah …… ga cari cd lagi, Tank’s my God ……

Tidak ada komentar: